Postingan NO copas yaa bro :) Keep enjoi
Posted by : Asy shahid AM Senin, 18 Maret 2013

Saat gue masih kecil dulu gue sering tiduran dibawah pohon sambil memandangi langit, dan kebiasaan buruk itu gak gue lakuin lagi setelah gue kuliah. Taulah, kuliah membutuhkan kerja keras dan kesibukan yang luar biasa laknatnya sampe kita lupa rasanya istirahat :|

Tapi yang lebih aneh nih kenapa gue sempet-sempetnya buat artikel kayak gini, Lagi-lagi gue bertanya pada diri gue "Sudahkah anda minum obat?"

Tadi kita kan akan membahas mengapa langit warnanya biru? Pertanyaan simpel bukan? namun sangat sulit di jawab

iya, dalam kehidupan kita terkadang banyak sesuatu yang sangat simpel untuk dijadikan pertanyaan contohnya pertanyaan kenapa langit bisa berwarna biru.

Mau tau jawabannya?
Oke, mari kita telusuri !

Tapi sebelum itu jangan lupa menyiapkan kantong muntah dan sedikit snack agar kalian tidak berak sembarangan *eh
Bukan Langit
Nah, karena kepintaran gue kambuh lagi (iyaa, pintar copasnya) akhirnya gue bisa mengetahui alasan kenapa langit gak berwarna Hitam *BlackMetal \m/ "Nb: langit malam bukan hitam tapi biru gelap"

Jadi gini, bumi kita ini diselubungi lapisan udara yang disebut Atmosfer. Perlu kalian ketahui, udara itu berbentuk pertikel-pertikel kecil sehingga cahaya matahari yang menyinari bumi ini dihamburkan oleh partikel-partikel kecil tersebut
Loh jadi warna biru langit datangnya dari mana, id ?
Warna biru dari langit itu datangnya dari warna cahaya matahari yang terdiri dari gabungan berbagai macam warna (merah, kuning, hijau, sampai ungu). Dari warna-warna tersebut memiliki frekuensi yang berbeda-beda. Semakin besar frekuensi cahaya, semakin kuat cahaya itu dihamburkan. Lihat tabel dibawah:
Fakta Sesat
Karena yang paling banyak dihamburkan adalah warna berfrekuensi tinggi (hijau, ungu dan biru) maka warna langit tersusun dari gabungan warna-warna tersebut sehingga jika dipadukan berwarna Biru terang.

So, kalian sudah tahukan sob.


Terkadang kita tidak sadar dengan apa yang ada disekitar kita
~Happy Blogging

Leave a Reply

Silahkan berkomentar bila admin salah nulis atau ada yang mau ditanyakan .. Komentar terbaik akan mendapatkan hadiah :
-Juara 1 = didoakan banyak rejeki, panjang umur, dan sehat selalu
-Juara 2 = didoakan panjang umur, dan sehat selalu
-Juara 3 = didoakan sehat selalu

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Go Blogger !! -Metrominimalist- Powered by Skatersklk - Designed by Asy Shahid AM -