Postingan NO copas yaa bro :) Keep enjoi
Posted by : Yayant macombie Selasa, 19 Maret 2013

Nih Bortha and Sista gua buat untuk lu pada bisa belajar Stand Up Comedy :)

1. Menulis materi stand up comedy hampir sama dengan menulis materi humor lainnya. Hanya saja "set up" materi Stand up comedy tidak bertele-tele.

2. Inilah yang membedakan Stand up comedy dengan Anekdot yang cenderung "set up" atau pengantar ke puchline yang panjang. Bahkan mirip cerita.

3. Contoh : saya tidak berani menatap mata pramaugari, kalo papasan pasti lihat kebawah (set up) karena belahan roknya tinggi (punch)

4. Kalo Anekdot cenderung bercerita. Contoh : Ada orang madura naik pesawat, duduk dikelas ekonomi, ditegur sama pramugari ... dst.

5. Makanya ada semacam kesepakatan diantara praktisi Stand up comedy di Amerika kalo materi Anekdot bukanlah materi Stand up.

6. Ini ada cara standar untuk menulis materibagi komedia observasional. Kita akan mulai menulis materi berdasarkam pengamatan.

7. Ini ada cara standar untuk menulis materi Stand up tentang Restoran. Maka kita akan mengamati rangkaian kejadian ketika orang datang ke restoran.

8. Di Restoran : Orang datang, ada yang langsung dapat duduk atau antri dulu. Duduk, melihat menu, pesen, makam, dan bayar.

9. Sebagai contoh juara Stand up comedy kompas "Ryan"membuat tentang orang antri di Restoran, Kemudian namanya dipanggil.

10. Bagi komedian observasional antri di restoran bisa menjadi materi. Kemudian duduk, posisi duduk direstoran juga bisa jadi materi


Nah Guys karena berhubung waktunya habis aku sampai sini dulu yah :D nanti kita sambung lagi :)

Leave a Reply

Silahkan berkomentar bila admin salah nulis atau ada yang mau ditanyakan .. Komentar terbaik akan mendapatkan hadiah :
-Juara 1 = didoakan banyak rejeki, panjang umur, dan sehat selalu
-Juara 2 = didoakan panjang umur, dan sehat selalu
-Juara 3 = didoakan sehat selalu

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Go Blogger !! -Metrominimalist- Powered by Skatersklk - Designed by Asy Shahid AM -