Postingan NO copas yaa bro :) Keep enjoi
Posted by : Asy shahid AM Minggu, 17 Maret 2013

Karena hari ini gue nggak begitu sibuk dengan urusan di dunia nyata akhirnya gue bisa menyempatkan diri mengurus blog gue yang satu ini , setelah beberapa hari (padahal beberapa minggu) vacuum dari dunia blogging . Ntah karena gak tau mau nulis apa atau karena gue sudah jarang berak di toilet


"Tahukah anda kalau ide terbaik itu biasanya muncul pada saat anda berak?" #Sesat #GakBermutu

Dalam postingan gue kali ini gue gak memberikan sesuatu yang spesial/istimewa/jumbo *Lu kira martabak*
Tapi pada postingan kali ini gue cuma ingin memberikan wedangan yang dapat menambah ilmu pengetahuan kalian seputar masalah blog



Nah, pada postingan gue kali ini gue akan memberitahu apa saja hal-hal yang sebaiknya anda persiapkan sebelum membuat blog . Kenapa? Karena saat pertama kali membuat blog kalian akan dijumpai berbagai macam masalah, Seperti:

1). Nama Blog
Hal yang paling sulit dan gue menempatkannya di urutan pertama. Terkadang dalam membuat blog kalian sudah memikirkan nama yang pas dan keren namun karena blogger lain juga sangat laknat sehingga memikirkan nama yang sama dan lebih dulu menjadikannya sebagai nama blognya, kalian jadi gak bisa deh memakai nama blog yang sudah mati-matian kalian pikirkan. Ujung-ujungnya kalian jadi malas nge-blog

2). Judul Blog
Berkaitan dan gak boleh jauh maknanya dari nama blog kalian agar terkesan nyambung gitu

3). Deskripsi Blog
Ini menjelaskan secara singkat apa saja yang ada didalam blog kalian. Biasanya terdapat dibawah judul blog

Saking laknatnya kalian gak bisa memikirkan nama yang sekiranya nyambung dengan judul blog kalian atau bahkan dengan nama blog kalian, contoh kecilnya pada blog ini *eh

4). Pemilihan Template
Template blog merupakan suatu hal yang akan menarik minat pengunjung ke blog kalian, tapi terkadang kita bingung memilih template yang sesuai dengan harapan karena banyaknya template yang beredaran didunia maya, GRATIS lagi *Biasanya yang gratisan itu pasti gak memuaskan #Catet

5). Jangan Buat Artikel Copas
Terkadang saat postingan kita masih kurang atau masing kosong kita jadi kepikiran untuk copas postingan oranglain. Gak salah sih, selama masih dibatas kewajaran. Yaitu dengan mencantumkan link sumber dari postingan yang kita copas.

Ini sih hanya saran.. kalo kalian serius, kalian pasti ingin mendapatkan uang jajan tambahan kan dari nge-blog? Maka dari itu jangan menggunakan artikel copas (copy paste) agar pengiklan mau mengiklankan produknya di blog kalian . Tidak mudah sih , makanya usaha dan selalu sabar :')

Mungkin setidaknya itulah beberapa hal yang dapat gue berikan pada postingan kali ini.


Selalu ingat !
Anggaplah ketidaktahuan itu sebuah teguran untuk kalian mengetahuinya
~Happy Blogging

Leave a Reply

Silahkan berkomentar bila admin salah nulis atau ada yang mau ditanyakan .. Komentar terbaik akan mendapatkan hadiah :
-Juara 1 = didoakan banyak rejeki, panjang umur, dan sehat selalu
-Juara 2 = didoakan panjang umur, dan sehat selalu
-Juara 3 = didoakan sehat selalu

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Popular Post

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © Go Blogger !! -Metrominimalist- Powered by Skatersklk - Designed by Asy Shahid AM -